Investasi Dana ASDP Indonesia Ferry Untuk Bisnis yang Lebih Baik

  • Whatsapp
ASDP Indonesia Ferry

Yola TV – Beberapa saat yang lalu, ASDP Indonesia Ferry yang merupakan Perseroan sudah mengambil langkah besar dengan mengalokasikan dana dengan nominal yang cukup besar untuk investasi pengembangan bisnisnya.

Jika dilihat dari nominalnya, ASDP Indonesia Ferry mengeluarkan dana yang cukup besar hingga mencapai Rp. 2,2 Triliun untuk melakukan dan melaksanakan pengembangan bisnis yang akan dimulai terhitung sejak tahun 2019 ini. Menurut Direktur Keuangan ASDP Indonesia Ferry, yaitu Junia Satriawan, dana dengan nominal besar tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan fasilitas dan infrastruktur dari bisnis ASDP Indonesia Ferry tersebut.

Dana tersebut sebagian besar akan digunakan untuk pengadaan kapal. Kelak, kapal-kapan ini nantinya bisa digunakan sebagai tempat yang dapat membantu ekspansi dan memajukan bisnis dengan semakin banyaknya kapal yang di renovasi agar menjadi lebih baik dan adanya lintasan-lintasan baru yang semakin membuat jalur pelayaran menjadi lebih berkembang.

Target penumpang yang sudah direncanakan oleh ASDP Indonesia Ferry adalah sekitar 8,6 juta sepanjang tahun 2019. Hal ini lah yang mendasari untuk menambah jumlah dari kapal-kapal ferry tersebut. Kemudian, untuk dana yang tersisa akan digunakan untuk membangun dermaga baru dengan lintasan Merak-Bakauheni.

Persentase yang diperkirakan untuk pengadaan kapal adalah 39%, untuk pembangunan dermaga adalah 24%. Kemudian, untuk sisa dana dari perbaikan kapal dan pembangunan dermaga nantinya akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas kapal oleh ASDP Indonesia Ferry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *