Ini Kunci Sukses Gibran dan Kaesang Dalam Berbisnis

  • Whatsapp
kunci sukses bisnis

Kunci Sukses Bisnis Putra Presiden

Apa kunci sukses bisnis Gibran dan Kaesang? Tentu bukan rahasia lagi bila kedua putra Presiden Jokowi aktif dalam dunia bisnis dan mampu panen untung besar setiap waktunya. Pada kesempatan acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan Presiden Jokowi mengungkap kunci sukses keduanya. Apa saja kira-kira?

Merintis dengan Rekan

Kunci sukses anak-anaknya yang pertama menurut Presiden adalah adanya kerjasama dengan rekan di awal merintis usaha. Rekan yang dipilih pun tepat. Sehingga saat salah satu pihak pebisnis yang memiliki kelemahan bisa ditutup dengan kelebihan rekan bisnis.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi memiliki usaha mebel dan pabrik. Usahanya tersebut ditawarkan kepada anak-anaknya supaya dilanjutkan. Akan tetapi, semua menolak dan memilih merintis usaha baru bersama rekan yang sudah berpengalaman.

Usaha yang Sesuai Pekerjaan dan Keseharian

Usaha baru yang digeluti sebaiknya juga sesuai dengan pekerjaan atau keseharian. Putra bungsu Presiden sebenarnya masih belajar di perguruan tinggi. Meski demikian tidak menjadi kendala baginya untuk tetap menjalankan usaha sampai meraup omset besar.

Karenanya dalam membangun usaha baru sebaiknya disesuaikan pekerjaan dan keseharian. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia kelautan dan perikanan bisa memilih bisnis yang berkaitan dengan ikan. Misalnya menjual produk olahan ikan. Lebih baik demikian karena sedikit banyak tentu Anda memiliki pengetahuan tentang bidang yang dekat dengan keseharian.

Sebelum menutup sambutannya, Presiden juga menyampaikan. Kesuksesan kedua puteranya juga karena mampu membaca kebutuhan pasar dan memilih dengan resiko minim. Sekiranya kunci sukses bisnis ini juga bisa diterapkan bagi para pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *