Hebohnya Bisnis Rangkai Kata di Tahun Baru 2019

  • Whatsapp
Tahun-Baru-2019
source image: niaponsel.com

Bisnis Rangkai Kata

Bisnis rangkai kata menjadi satu fenomena heboh memasuki tahun baru 2019 ini. Banyak netizen membicarakan bisnis yang tidak lumrah ini. Tepatnya pasca seorang pemilik akun media sosial Twitter menawarkan jasa merangkai kata. Orang yang dimaksud tidak lain bernama Zarry Hendrik.

Zarry Hendrik merupakan penulis populer di Twitter. Lelaki paruh baya ini membuat dunia maya heboh dengan jenis bisnis yang diusulkannya. Konon Zarry sudah menginisiasi bisnis merangkai kata dengan memanfaatkan kreativitasnya sebagai penulis. Tidak main-main, bisnis yang tidak biasa ini sukses membuat Zarry panen untung besar.

Diketahui dari usaha baru yang ditawarkannya di media sosial Zarry sudah mengantongi 40 juta rupiah. Tepatnya terhitung sejak pertama kali menawarkan jasanya. Sebenarnya bisnis macam apa rangkai kata itu?

Bisnis Baru Dunia Maya

Zarry yang juga sering disapa Bang Jep menjelaskan bisnis baru dunia maya yang diciptakannya. Bisnis ini memberikan jasa membuat caption dan juga pesan yang nantinya akan diunggah ke media sosial. Memang jenis bisnis anyar yang dari pengakuan Zarry sudah dimulainya sejak bulan Desember 2018 lalu.

Bisnis merangkai kata cukup mirip dengan copywriting yang menjadi ramai karena Zarry menjual sesuatu yang bersifat kebutuhan pribadi. Tentu belum ada yang menawarkan jasa serupa sebelumnya. Karena sebagian besar membuat kata untuk brand tertentu atau perusahaan dengan tujuan komersial.

Pada awalnya Zarry sebenarnya hanya membuka jasa membuat caption untuk keterangan foto Instagram. Akan tetapi, siapa sangka bila peminatnya cukup tinggi dan tidak terbatas untuk caption tetapi juga rangkaian pesan pribadi, seperti pesan cinta. Sehingga bisnis rangkai kata berkembang menjadi pesan pribadi yang dapat dikirim melalui email, Whatsapp, atau media sosial lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *